Photobucket
Photobucket

Selasa, 13 September 2011

AlphaBlopho

Nama : AlphaBlopho
Genre : Reggae
Personil : Iponk, Verza, Satria, Dave, Dyo, Widanta, Yogo, Riky, Ivan.
Website : http://alphablopho.webnode.com
__________________________________________________________________________
 Alphablopho - Bocah Gimbal  download


 Amtenar - Mbahku Mbahmu Reggae  download


 Amtenar - Untuk Dia  download
 Amtenar - Bengawan Solo (Cover)  download
__________________________________________________________________________

Kenapa Alphablopho? Ceritanya dulu personil AB (nama panggilan Alphablopho) sangat mengagumi Alphablondy seorang musisi reggae yang berasal dari Pantai Gading, Lahir di Seydou Kone di Dimbokro, Beliau sangat kritis terhadap ketidakadilan, perbedaan Ras,Suku ataupun Agama. Disetiap Karya-karyanya banyak yang mengusung tentang Persamaan serta kesetaraan tanpa membedakan unsur SARA, Jiwa KeBhinekaan Tunggal Ikanya Begitu Kuat dalam penciptaan lagu-lagunya. Setelah itu teman-teman berinisiatif memberi nama "Alphablo". Terus kata "pho" itu sebagai pewarna dan pemanis dari sebuah nama yang akhirnya jadi Alphablopho.

“Alfa” (huruf pertama dalam abjad Yunani) "Blondy," pengucapan unik dari kata "bandit." bermakna Pemberontak yang pertama dari Ketidakadilan

Sebenarnya banyak hal yang membuat AB memilih genre reggae. Kebetulan sebagian personil AB memang gemar mendengarkan musik reggae. Jadi kita rasa Reggae memang genre yang kita pilih sebagai khas musik AB. Tentu saja dengan musik reggae, AB mempunyai visi misi yang pasti mempopulerkan musik Reggae di Indonesia.

Beberapa musisi reggae seperti Bob Marley, Alphablondy, Tony Q, Mbah Surip, The Beatels,Lionel Leo Hapton dll adalah inspirasi untuk AB. Selain itu AB juga sering mendengarkan musik bossa, jazz, country, dan blues agar warna musik reggae AB mempunyai banyak warna dan memunculkan kekhasan tersendiri.

Sejak 18 Agustus 2008 hingga sekarang AB di genre reggae. Dari tahun berdirinya AB hingga sekarang ini telah mengalami beberapa pergantian personil. Selain itu banyak pula rintangan dan hambatan dalam perjalanan yang hampir 3 tahun itu. Diantara hambatan besar itu adalah para personil memiliki pandangan dan ego yang masih tinggi. Tidak semua personil AB awalnya gemar dan enjoy memainkan musik reggae, hingga pada saatnya AB menemukan kesepakatan untuk bersama untuk reggae. Dengan demikian sepakat pula slogan AB yaitu "TOGETHER FOR REGGAE".

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda!!!

 
Photobucket
Photobucket